Latar belakang blog ini

Awalnya, saya membuat blog ini adalah dari keprihatinan saya mengamati katekisasi remaja di GKJW Jember yang animonya sangatlah rendah 1- 2 orang per minggunya. Awal-awal saja bisa mencapai angka 5 bahkan di atasnya tapi yang jelas tidak pernah melebihi angak 10 itu statistik untuk sekali kehadiran bukan kehadiran rutin per minggunya. Untuk setiap minggunya ada yang hadir rutin 1 orang saja sudah bagus, tapi kenyataannya tidak, bahkan sering kosong. Saya mengamati peserta katekisasi remaja bukan calon sidi.

Dari sinilah muncul ide saya bagaimana dalam kesibukan anak-anak remaja baik oleh les atau kegiatan ekstra kurikulernya; mereka masih bisa mengikuti katekisasi yang tidak terbatas pada tempat (di gereja saja) dan waktu pertemuan di tiap hari Minggu saja. Melainkan mereka bebas mengakses melalui internet kapan saja dia mau. Itu pun bukan berarti saya hendak meniadakan pertemuan katekisasi tiap minggunya.

Sebenarnya, materinya sedang dalam proses persiapan meskipun sudah ada panduan baru dari MA, tapi saya ingin ada materi yang langsung bisa mengena ke dalam kehidupan sehari-hari para remaja. Tapi karena suatu hal terpaksa saya bekukan dulu, walau saya juga pernah berjanji pada pengunjung web ini kalau mau menyajikan tulisan tentang contoh surat-surat dan kesekretriatan. Sesuatu itu berkaitan dengan keberlangsungan web/blog ini, ada yang minta untuk ditutup saja…… wah……??????

Tinggalkan Balasan

